Harian Dewata

Wakil Ketua Umum MUI Apresiasi Peluncuran Vaksin Indovac Buatan Indonesia

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud memberikan apresiasi peluncuran Vaksin Covid-19 Indovac produksi dalam negeri.

Vaksin yang telah mendapatkan sertifikasi halal MUI ini diluncurkan Presiden Joko Widodo di pabrik PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).

“Apresisi tentunya. Selain akan menghasilkan devisa, produk ini bisa diterima oleh seluruh penduduk dunia karena produk ini adalah produk halal, yang kehalalannya dikeluarkan oleh MUI,” kata KH Marsudi Syuhud.

Oleh karena itu, Vaksin Indovac ini bisa diterima oleh negara-negara muslim di Indonesia maupun negara non muslim.

Diharapkan prodak halal yang merupakan salah satu program MUI ini bisa dirasakan manfaatnya hingga ke seluruh dunia.

“itulah program-program MUI untuk bisa terus menerus berhikmah untuk bangsa Indonesia khususnya dan untuk bangsa sedunia,” paparnya.

Menurut dia produk ini mempunyai nilai lebih sebab sertivikasi halal dari MUI memudahkan pasar dunia yang mengedepankan produk halal.

“Kelebihan produk vasin Indovac adalah sudah dapat sertivikasi halal yang itu menjadi nilai lebih bagi Indovac untuk market di dunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pesiden RI Joko Widodo mengungkapkan kapasitas produksi Vaksin Indovac mencapai sekitar 20 juta dosis di tahun ini dan akan meningkat menjadi 40 juta dosis di tahun mendatang.

“Kapasitas di tahun ini nanti kurang lebih 20 juta, tadi Pak Dirut [Bio Farma] menyampaikan, tahun depan bisa 40 juta dan kalau memang pasar masih memerlukan bisa sampai ke 120 juta dosis vaksin,” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *