Harian Dewata

Target 37.000 Dosis Vaksin Booster, BIN Daerah Bali Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat di Tabanan. Kali ini vaksinasi digelar di Kecamatan Kediri, tepatnya gebyar vaksinasi dipusatkan di depan Toko Nyoman, dan vaksinasi door to door di komplek pertokoan Jalan MH. Thamrin Kediri, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan ini pun diserbu masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin 1, 2, maupun dosis 3 (booster). Selain lokasi yang strategis, kegiatan ini juga dinilai sangat membantu masyarakat.

Kaposda BIN Tabanan, AKBP I Made Mundra mengatakan jika dalam kegiatan tersebut pihaknya dibantu oleh vaksinator dari Dinas Kesehatan Tabanan. Kegiatan itupun  masih akan terus dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi masyarakat di Bali. “Kegiatan vaksinasi baik gebyar maupun door to door masih akan terus kita lakukan,” ujarnya.

Menurutnya meskipun kasus Covid-19 sudah melandai dibeberapa daerah, namun vaksinasi Covid-19 masih sangat penting untuk dilakukan. Terlebih saat ini vakson booster dijadikan persyaratan dalam perjalanan. Dan tenaga kesehatan pun sudah mulai mendapatkan vaksin bosster kedua. “Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk ikut menyukseskan gelaran KTT G20,” pungkas AKBP Mundra. 

Sebelumnya, diberitakan jika Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali dalam sebulan ditargetkan menyalurkan 37.000 dosis vaksin Booster bagi lansia dan masyarakat umum di Bali. Dan BIN Daerah Bali sendiri ditargetkan 484.000 dosis vaksin Booster oleh Pemerintah Pusat selama tahun 2022. ayu/yok

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *