Harian Dewata

Persiapan Kawasan Wisata GWK Jelang Puncak KTT G20, Capai 99 Persen

Berbagai persiapan terus dilakukan kawasan wisata patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Badung, Bali jelang puncak perhelatan KTT G20 pada 15 dan 16 November 2022 mendatang.

Saat ini kesiapan GWK telah mencapai 99 persen.

“kami sebagai pengelola venue menyiapkan apapun yang terkait kebutuhan penyelenggaraan ini (KTT G20) artinya kami melakukan banyak renovasi, perbaikan, baik itu terhadap kelayakan, fungsinya juga keamanan dan kenyamanannya,” kata Stefanus Yonathan Astayasa selaku Operational Director GWK, pada Selasa (1/11/2022). 

Lokasi patung setinggi 121 meter ini akan dijadikan sebagai tempat “welcoming reception” atau tempat penyambutan serta ramah-tamah para tamu kepala negara dan delegasi G20.

Ada tiga lokasi yang disiapkan di antaranya Lotus Pond yakni tempat ramah-tamah, festival park tempat menikmati pertunjukan seni dan budaya dan lokasi spot foto.

Selain tiga lokasi ini, pihak GWK juga telah berbenah dengan membuat dua akses pintu masuk yakni bagi kepala negara sekelas presiden atau vvip dan pintu akses delegasi sekelas menteri atau vip.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *