Harian Dewata

Misi Khusus Transformasi Digital dalam KTT G20 Libatkan Gen Z

Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang melibatkan 19 negara dan satu federasi yaitu Uni Eropa sedang diperbincangkan saat ini, apalagi tahun ini G20 dilaksanakan di Indonesia.

Mungkin banyak di antara para masyarakat khususnya para kaum muda yang tidak mengetahui tentang apa itu KTT G20 dan seberapa penting pengaruhnya untuk Indonesia dan masyarakat itu sendiri.

KTT G20 juga merupakan ajang untuk menunjukan kepedulian dan kerja sama dunia dalam permasalahan global khususnya ekonomi.

Bicara mengenai pemulihan ekonomi, sekarang ini dunia dan Indonesia tidak dapat lepas dari istilah transformasi digital.

Transformasi digital sendiri merupakan suatu bentuk bahwa masyarakat memang melakukan evolusi untuk mencapai suatu tingkat kesejahteraan.

Lahirnya media digital juga mengubah tatanan dan pola hidup masyarakat khususnya para gen Z sebagai generasi yang terlibat langsung dan tidak bisa terlepas dari dunia digital itu.

“Generasi Z harus menunjukan kepedulian mereka dalam memulihkan kondisi dunia yang memang sedang tidak baik-baik saja, selain itu keterlibatan gen Z juga sangat penting karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi 2030 dan mencapai Indonesia emas 2045,” ucap Usman Kansong selaku Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam forum Gen Z & G20 yang diselenggarakan Liputan6.com, Rabu (02/11/2022).

Melihat negara-negara maju yang sudah memanfaatkan dunia teknologi dan digital dengan baik harusnya Indonesia juga dapat melakukannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *