Harian Dewata

Masyarakat Diharapkan Tetap Patuhi Prokes

Masyarakat Kabupaten Tabanan diharapkan tetap patuh dan taat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes), meski tren perkembangan kasus positif Covid-19 sudah melandai selama beberapa minggu terakhir.

“Saya minta mari bersama-sama ngrestiti bhakti. Berkat perjuangan dan kebersamaan semeton dan pemerintah secara gotong royong memberantas pandemi Covid-19, covid sudah melandai selama beberapa minggu terakhir. Ini patut kita pertahankan,” tutur Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., di sela-sela menghadiri uleman Karya Ngenteg Linggih di Pura Ciwa dan Batur Kawitan Gusti Den Tembok, Desa Adat Bedha, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Kamis (7/4).

Turut hadir Anggota DPR I Made Urip, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda, OPD terkait, Camat dan Bendesa Adat Kerambitan. Kehadiran jajaran pemerintah Tabanan sebagai bentuk komitmen untuk bersama masyarakat membangun kabupaten ini secara sekala dan niskala.

“Saya di Pemerintahan Tabanan memberikan apresiasi untuk warga pangempon pura ini karena telah kompak bersatu dalam membangun. Saya yakin pasti dimulai dengan sebuah proses yang sangat panjang. Masyarakat kompak meyasa kerthi memiliki sebuah tujuan yang sangat mulia sebagai bagian dalam membangun Visi dan Misi Tabanan,” ujar Bupati Sanjaya.

Ia juga menyampaikan doa bagi seluruh masyarakat Tabanan tanpa terkecuali, semoga mencapai sebuah kebahagiaan lahir dan batin. Menurutnya, kebersamaan masyarakat dalam membangun karya ini telah sesuai dengan pelestarian adat dan budaya, yaitu membangun keharmonisan dan keseimbangan manusia secara sekala dan niskala seperti yang tertuang dalam Visi Nangun Sat Kerthi.

Dwi selaku ketua panitia dan mewakili warga pangempon Pura Batur dan Kawitan Gusti Den Tembok menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah yang tidak hentinya ditunjukkan kepada masyarakat. Kehadiran jajaran Pemkab Tabanan menjadi penyempurna dalam pelaksanaan karya kali ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.