Harian Dewata

Kejar Herd Imunnity BIN Daerah Bali Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Badung

Jelang Penyelenggaraan KTT G20 pada November 2022 di Bali, Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Bali terus menggelar kegiatan vaksinasi. Hal ini demi tercapainya target Herd Imunnity (kekebalan komunal) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kali ini, BIN Daerah Bali melakukan vaksinasi di tempat-tempat keramaian, salah satunya Mall Bali Galeria (MBG) Kec. Kuta Kab. Badung.

Kegiatan ini menyasar pada kelompok masyarakat yang masih belum memperoleh vaksin sebelumnya, baik vaksin primer maupun booster.

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo mengungkapkan, berdasarkan data serta analisa oleh BIN Daerah Bali bahwa masih ada masyarakat di wilayah Bali yang belum divaksin sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Masih ada yang belum mendapatkan vaksin booster bahkan vaksin pertama juga masih ada yang belum mendapatkan,” kata Brigjen Hadi Purnomo di gerai vaksin Mall MBG Badung, Jumat (9/9/22).

Ia menyebutkan bahwa BIN Daerah Bali yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan juga telah menggelar kegiatan Vaksinasi di beberapa tempat di Propinsi Bali.

“Sasaran kita tempat keramaian ataupun berkumpulnya warga masyarakat agar memudahkan warga tersebut menjangkau gerai vaksin,” jelas Hadi Purnomo.

Bahkan lanjut Hadi Purnomo, pihak BIN Daerah Bali juga telah menggelar kegiatan vaksinasi di pintu masuk Bali diantaranya Pelabuhan Gilimanuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana.

“Ini juga dalam rangka agar memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan vaksin, khususnya bagi warga yang mau masuk Bali dan belum menerima dosis vaksin secara lengkap,” terang Hadi Purnomo.

Dengan terus membuka gerai vaksin ini, BIN Daerah Bali berharap pelaksanaan vaksinasi di pusat-pusat keramaian, bisa menjadi upaya efektif meningkatkan capaian vaksinasi di Propinsi Bali.

“Kita kebut, apa lagi ini kan juga demi masyarakat pada umumnya,sehingga bisa menjadi sinyal positif bagi pemulihan pariwisata, serta mendukung Penyelenggaraan KTT G20 di Bali nantinya,” tambah Hadi Purnomo.

Pihaknya optimis, pemulihan pariwisata di Bali harus sejalan dengan percepatan program vaksinasi, agar harapan perubahan pandemi menjadi endemi bisa segera terwujud.

“Harus sejalan dengan percepatan program vaksinasi, agar harapan perubahan pandemi menjadi endemi bisa segera terwujud,” pungkas Hadi Purnomo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *