Harian Dewata

Dinilai Mampu Bawa Kadin Lebih Maju, Kadin Kalsel Dukung Arsjad Rasjid

Pencalonan Arsjad Rasjid sebagai calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021-2026 didukung para pengusha daerah. Bos PT Indika Energi Tbk itu diyakini mampu membawa perubahan bagi Kadin lima tahun ke depan.

Ketua Umum Kadin Kalimantan Selatan Edy Suryadi mengatakan, setelah mendengar visi dan misi calon ketua umum, pihaknya optimistis Arsjad Rasjid mampu menjadikan Kadin lebih baik ke depan. “Perbaikan Kadin yang lebih sejahtera dan lebih maju, maka pantas Arsjad Rasjid memimpin Kadin Indonesia periode 2021-2026,” kata Edy Suryadi dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).

Edy mengatakan, sebagai sosok yang malang melintang di dunia usaha Arsjad Rasjid memiliki hubungan baik dengan pemerintah. Hal itu disebut Edy merupakan modal utama Kadin untuk mengambil peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam membangkitkan ekonomi nasional yang terpuruk akibat pandemi.

Lebih dari itu, Edy mengatakan pihaknya juga menyambut visi dan misi Arsjad Rasjid memperkuat dan menghadirkan Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif. Dengan demikian, ke depan para pengusaha bisa bersatu di kapal besar Kadin yang dinahkodai Arsjad Rasjid. “Karena itu kami memilih Arsjad Rasjid, dan Kadin Kalsel telah memutuskan Arsjad Rasyid untuk dipilih pada Munas Kadin Indonesia di Bali sebagai Ketum Kadin Indonesia periode 2021-2026,” kata Edy.

Seperti diketshui, sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2021- 2026, Arsjad Rasjid berkomitmen memperkuat dan menghadirkan Kadin baru yang lebih inklusif dan kolaboratif.

Penekanan terhadap komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah akan dibuat lebih terstruktur, termasuk mendorong peran aktif dan melibatkan seluruh asosiasi yang ada di Indonesia. Di samping itu, fokus utama Arsjad Rasjid adalah memulihkan kesehatan guna membangkitkan ekonomi.

Sebagai caketum Arsjad Rasjid punya visi-misi untuk lebih mendorong keterlibatan pihak swasta di dalam pemulihan ekonomi nasional, termasuk menciptakan kolaborasi dan sinergi antara swasta dan BUMN.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *