Harian Dewata

Di Tahun Baru Islam, Jokowi Mengajak Masyarakat Hijrah Menjadi Lebih Baik, Kerja Keras Dan Peduli Sesama

Di Tahun Baru Islam, Jokowi Ajak Masyarakat Hijrah Jadi Lebih Baik, Kerja Keras-Peduli Sesama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghaturkan selamat Tahun Baru 1 Muharam 1442 Hijriah. Pada kesempatan itu, Jokowi mengajak masyarakat untuk menyambut Tahun Baru Islam dengan berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Mari kita sambut Tahun Baru Islam ini dengan kembali menegaskan tekad untuk berhijrah,” kata Jokowi seperti dikutip melalui akun Instagram resminya, Kamis (20/8/2020).

Presiden Jokowi mengajak agar masyarakat dapat menjadi pribadi yang peduli sesama ditengah pandemi COVID-19 saat ini. Jokowi juga meminta agar masyarkaat dapat menjadi pribadi yang lebih sabar dan memiliki karakter pekerja keras.

“Dari perilaku individualistik ke peduli sesama. Dari sifat malas ke karakter pekerja keras. Dari mudah marah ke manusia yang penyabar,” ucap Jokowi.

Dia berharap, masyarkat dapat tetap selalu optimis dalam melangkah. Dengan begitu, ridha Allah yang Mahakuasa akan selalu menyertai mereka dalam menghadapi ujian dan tantangan.

“Kita tanggalkan pesimisme dan melangkah penuh optimisme. Dengan rida Allah yang Mahakuasa, ujian dan tantangan ini akan dapat kita lalui bersama,” ujar Jokowi.

Sumber : https://beritacenter.com/news-266711-di-tahun-baru-islam-jokowi-ajak-masyarakat-hijrah-jadi-lebih-baik-kerja-keras-peduli-sesama.html

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *