Harian Dewata

DEMI TERWUJUDNYA HERD IMMUNITY, BINDA BALI GENCAR GELAR VAKSINASI

Kejar target capaian vaksinasi demi terwujudnya herd immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Bali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dan Puskesmas Susut II kembali menggelar vaksinasi masal di wilayah Kecamatan Susut, tepatnya di Balai Bajar Selat Peken, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Jumat (1/7/22).

Pelaksanaan vaksianasi selain dipusatkan di Balai Banjar Selat Peken, vaksinasi juga dilaksanakan secara door to door dengan menyasar warga Disabilitas di wilayah Kecamatan Susut.

Camat Susut I Putu Dewa Apriyanta saat memantau langsung kegiatan vaksinasi, menyampaikan apresiasi kepada pihak Binda Bali yang telah gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Susut. “Terimakasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada Binda Bali yang mendukung percepatan vaksinasi covid-19 diwilayah Kecamatan Susut,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan Binda Bali yang bekerjasama dengan Puskesmas Susut II tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Bangli. 

“Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, terutama dalam upaya penanggulangan covid-19 dalam menuju kehidupan yang baru, dan dapat memulihkan perekonomian dan pariwisata di wilayah Kecamatan Susut,” jelasnya. 

Sementara Posda Bangli Ansori menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi terus akan dilaksanakan dibeberapa wilayah di Kabupaten Bangli, agar masyarakat yang tercecer dapat tervaksin. ,”Vaksinasi akan terus kami gelar diseluruh wilayah Kabupaten Bangli, terutama daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah,” ujarnya.

Diketahui bahwa, kegiatan vaksinasi oleh Binda Bali melalui Posda Bangli sebelumnya dilaksanakan diwilayah Kecamatan Kintamani yang menyasar warga masyarakat Kecamatan Kintamani.

Vaksianasi ini sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity) dan wujud bakti kesehatan Badan Intelijen Negara untuk Negeri.

Leave a Comment

Your email address will not be published.