Harian Dewata

Binda Bali Gelar Vaksinasi Massal Covid di Tabanan, Sasar 4 Lokasi

Pemerintah pusat melalui badan intelijen negara (BIN) melakukan vaksinasi massal Covid-19 tahap I, II maupun Booster. Hal ini untuk dapat segera mencapai kekebalan komunal untuk mencegah terpapar Covid. Apalagi di Bali masih kurang untuk vaksin boosternya. Sehingga BIN Daerah Bali kembali menggelar gebyar vaksinasi massal di setiap Kabupaten .

Di Tabanan sendiri, BIN menyasar masyarakat di empat lokasi yang digelar selama dua hari yakni Kamis (23/6/2022) dan Jumat (24/6/2022). Untuk hari pertama digelar di Barat Pasar Tabanan yang mendapat sambutan antusias masyarakat baik warga setempat maupun yang berbelanja. Sejak pagi, warga sudah memenuhi lokasi vaksin begitu dibuka. Di lokasi ini disediakan 500 dosis vaksin.

Tidak hanya anak muda, banyak juga orang tua yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 tersebut. Meski harus antri, namun mereka tetap sabar menunggu giliran mendapatkan vaksin dari petugas atau vaksinator yang sudah terlatih.

Satu tempat lagi yakni di balai serbaguna Desa Banjar Anyar Kediri. Di lokasi ini juga mendapat sambutan antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Kebanyakan vaksin booster, namun ada juga yang tahap II. Di lokasi ini juga disediakan 500 dosis vaksin.

Petugas BIN Daerah Bali Koordinator wilayah Tabanan AKBP I Made Mundra ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya menggelar vaksinasi massal untuk dapat segera menuntaskan vaksin Covid secara nasional baik untuk tahap I, II maupun booster. BIN memang menargetkan setiap hari sekitar 6000 warga yang divaksin untuk mengejar kekebalan komunal.

“Untuk di Tabanan menyasar di empat lokasi. Untuk hari pertama tadi (kemarin) di dua tempat yakni bale panjang barat Pasar Tabanan dan balai serbaguna Desa Banjar Anyar Kediri. Antusias masyarakat luar biasa,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk hari kedua Jumat (24/6/2022) ini, juga akan digelar di dua tempat yakni terminal pesiapan dan Masjid Al Huda Kediri. Dipilihnya tempat-tempat ini karena banyak dikunjungi masyarakat, baik sekitar lokasi maupun dari luar. Harapannya, masyarakat yang wajib vaksin segera melakukan vaksin dengan cara mendekatkan ke lokasi masyarakat berada.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *