Harian Dewata

BINDA BALI GELAR VAKSINASI COVID-19
SISIR WARGA TERCECER DI ABUAN

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali kembali menggelar Vaksinasi covid-19 untuk masyarakat yang belum divaksinasi secara lengkap baik dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga (booster).

Kegiatan vaksinasi yang digelar BIN Daerah Bali kali ini berlangsung di Balai Banjar Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Selasa (5/7/22). Vaksinasi yang terus digelar oleh BIN Daerah Bali ini bertujuan untuk mendukung percepatan target capaian vaksinasi covid-19 di Provinsi Bali.  

Sementara itu, kegiatan vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Bangli melalui Tim Vaksinator dari Puskesmas Susut II, dengan menyasar warga masyarakat umum dan lansia yang tercecer di wilayah Kecamatan Susut.

Nampak antusias masyarakat khususnya Lansia hadir untuk melaksanakan vaksin dan ada juga yang telah lengkap vaksin juga turut hadir dan ingin divaksin.

Selain kejar target vaksinasi Booster, vaksinasi juga diberikan kepada kelompok anak usia 6 Tahun yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dan kelompok remaja yang baru menginjak usia 18 Tahun. Sementara vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Sementara, Kadus Sala I Made Sikin Adnyana menyampaikan apresiasi ke Binda Bali yang telah melaksanakan gelar vaksinasi dengan menyasar warga Desa Abuan dan mendatangi kerumah rumah warga terutama Lansia yang sudah tidak bisa hadir ke pusat vaksinasi di Banjar Sala.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Binda Bali yang sudah menggelar Vaksinasi di wilayah Kami, dengan datang kerumah-rumah, maka Lansia yang tidak bisa datang, akhirnya mendapatkan vaksin juga,” ujarnya.

Pihaknya berharap vaksinasi terus dilaksanakan sampai seluruh masyarakat Bali khususnya warga Desa Abuan Bangli mendapatkan vaksin covid-19. “Diharapkan vaksinasi terus digencarkan, agar capaian vaksinasi sesuai target 100%, sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal, supaya perekonomian Bali dan Bangli khususnya kembali pulih dan berkembang,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.