Harian Dewata

BIN Fasilitasi Vaksinasi Booster ke Rumah Rumah

AMLAPURA-Badan Intelijen Negara (BIN) ikut membantu pemerintah untuk melaksanakan vaksin booster. Selain itu BIN juga memfasilitasi vaksin tahap ketiga ini secara dor to dor di lingkungan kelurahan karangasem Selasa 28/6/2022). Sebelum kegiatan vaksin booster juga dilakukan di pameran dan pergelaran budaya Candrabuana.

Lurah Karangasem, I Made Adriana Putra, Selasa (28/6) kemarin mengatakan, vaksinasi secara door to door  kembali dilaksanakan pada 2 hingga 4 Juli 2022 mendatang. Vaksinasi tidak saja untuk tahap III (Booster) namun juga untuk tahap I dan II. “Untuk door to door sasaranya warga penyandang  disabilitas dan lansia, namun tidak tertutup kemungkinan juga untuk warga lain,” ujarnya. 

Untuk melakasanakn vaksinasi door to door, pihaknya menggandeng petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan, puskesmas, Polri dan BIN. Sementara waktu capaian vaksinasi di kelurahan Karangasem baru mencapai 50,95 dari target vaksinasi 12.221 yang terhitung per 13 Juni 2022 lalu. “Kalau sekarang ada di kisaran 51 persen, salah satunya kita lakukan vaksinasi door to door,” ujarnya lagi. 

Untuk 28 Juli 2022, pihaknya menyasar  Lingkungan Tampuagan 1, Lingkungan Taman 2, Lingkungan Pekandelan dan Lingkungan Kodok Darsana.  Jumlah sasaran yang berhasil divaksinasi yakni  26 orang. “Untuk nanti sasaranya di limgkungan lainya,kita berharap dengan door to door capaian vaksinasi terus meningkat,” ujarnya lagi

Leave a Comment

Your email address will not be published.